Tuesday, 5 September 2017

Cara memutihkan kulit tubuh dengan Kopi dan Susu - Diy Lulur

Hai Beauties..^^
Siapa sih yang gak mau kulitnya putih dan bersih?? Aku sering banget mencoba berbagai macam cara agar kulitku lebih putih dan bersih.. Tapi belom ada yang benar-benar nampol dan terlihat hasilnya pada pemakaian pertama.. Kemudian beberapa bulan lalu aku cari-cari diinternet cara mencerahkan kulit tubuh dengan bahan alami aku ketemu sama postingan yang menjelaskan manfaat dari bahan-bahan yang akan aku pakai untuk membuat lulur kali ini.. Oh ya, aku belum bilang ya ke kalian kalau hari ini aku mau share lagi ke kalian gimana caranya memutihkan kulit dengan menggunakan bahan alami, dan bahan yang mudah kalian temukan.. Aku jarang banget sebenarnya buat DIY di blog karena menurutku lebih cepat dimengerti jika dilakukan langsung atau dari tutorial video.. Tapi beberapa minggu lalu ada yang DM aku di Instagram minta aku untuk menjelaskan gimana cara menggunakannya.. Jadi aku jawab aja aku akan buat postingan aja di blogku.. Jadi buat yang mungkin bingung tutorialku di Youtube, bisa baca ini.. Memang setiap orang berbeda-beda ya, ada yang lebih suka dibuat video dan ada yang suka dibuat postingan di blog seperti ini.. Jadi aku gak menyalahkan orang yang minta aku buat postingan ini, malah aku berterima kasih karena udah ngasih masukan dan udah minta begini.. Jadi aku tau kalian enaknya gimana..hehe Oke, sekarang kita langsung aja ya ke tutorial pmbuatannya..^^

Pertama seperti biasa kalian harus siapkan perlengkapan perang nya.hehehe Bahan dan alat yang kalian perlukan ada Sendok, Mangkok, Susu Bubuk, Air putih, dan Kopi Hitam.. Alat dan bahan yang aku gunakan ini aku yakin banget kalian pasti punya dan mudah didapat.. Oh ya, untuk susu bubuknya aku menggunakan dancow, sedangkan untuk kopi hitamnya aku menggunakan kopi hitam kiloan dan asli dari kota aku..^^

Kopi banyak banget manfaatnya, terutama untuk kecantikan.. Kopi biasanya digunakan untuk masker wajah karena berbagai macam manfaat seperti mencerahkan wajah, mengurangi komedo dan jerawat, mengecilkan pori-pori, mengencangkan wajah, mengangkat sel kulit mati dan masih banyak lagi yang lainnya..
Begitu juga dengan susu bubuk, susu bubuk juga mempunyai manfaat yang sangat banyak gak kalah sama kopi..:D Salah satunya adalah untuk mencerahkan kulit kita..

Setelah bahan sudah disiapkan, kita mulai step pertama.. Step pertama, campurkan kopi hitam dan susu bubuk kemudian diaduk.. Perbandingannya 1 : 1 ya, jadi kalau kopinya 1 sendok, berarti susunya juga 1 sendok..^^

Setelah itu kalian campurkan air secukupnya, sesuaikan aja sama kopi dan susu bubuk yang udah kalian siapkan tadi.. 

Aduk sampai merata dan tercampur sempurna.. Tekstur yang dicari adalah tekstur yang gak terlalu cair dan gak terlalu kental..

Nah, untuk lebih jelas mengenai teksturnya itu kurang lebih seperti foto diatas.. 

Setelah aku aplikasikan ke sebelah tanganku ternyata hasilnya lumayan terlihat pada pemakaian pertama loh..^^ Seneng banget dan kaget juga sama hasilnya..:D Tapi ini gak permanent ya soalnya setelah mandi juga udah hilang, jadi harus gunakan secara rutin untuk hasil yang permanent..

Untuk kalian yang mungkin mau lihat proses pemakaiannya secara langsung, kalian boleh lihat videoku dibawah ini ya..^^


2 comments:

  1. Wihhh kerennnn ^0^
    Kopi memang multi fungsi ya hahaha, tapi untuk susu aku baru tahu lho bisa mutihin juga wkwkwkw

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya c, perpaduan yang sempurana..wakakakka

      Delete